NAIK COMMUTER LINE (LAGI)

Senin kemarin saya ada perlu di kantor pusat Jakarta, jadi hari Minggu sebelumnya kami pulang dari Cilegon ke Bogor. Kebetulan juga Adin ada kerjaan di Jakarta.

Hari Senin pagi, waktu itu hujan gerimis. Saya pesan gojek dan pakai jas hujan. Di tengah jalan menuju stasiun hujan menjadi lebat akibatnya celana bagian bawah basar. Air juga mulai merembes ke dalam sepatu. Setelah itu saya naik kereta.

Setelah kurang lebih dua bulan tinggal di Cilegon, rasanya naik commuter line lagi itu sungguh mengasyikkan. “The feel of riding commuter line” kalo kata Adin. Bisa main hp, bisa baca buku, bisa nulis blog, bisa mikir, bisa belajar kalo mau. Setelah turun dari kereta lalu berjalan kaki menyusuri trotoar: ini juga saya nikmati.

Entah mengapa, mungkin karena kalo di Cilegon itu saya mengendarai kendaraan sendiri ke kantor, jadi nggak bisa disambi main hp. Juga mungkin kalau di Cilegon itu pemandangannya pabrik dan lahan kosong, juga jalan rayanya yang sangat berdebu. Dan nggak ada tuh jalan kaki di trotoar.

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

