FLASHBACK 2014

Tahun 2014 adalah tahun kembalinya kami ke Bogor setelah tahun 2012 di Cepu dan tahun 2013 di Chiba. Artinya ini pertama kali kami sebagai pasangan tinggal satu kota dengan keluarga kami. πŸ˜€

Januari – Maret

Bulan-bulan awal tinggal di Bogor kami menikmati setiap harinya. Kami menyewa sebuah kamar di Sindangbarang. Lokasinya cukup baik menurut saya: dekat dengan Giant, ada kolam renang juga dekat sana yang bersih, hanya perlu satu kali naik angkot ke stasiun atau ke terminal Baranang Siang. Kamarnya pas untuk kami berdua dan di depannya ada halaman rumput yang asri. Perfect.

Oh iya, tahun ini saya mulai dengan sakit. Radang tenggorokan sampai minum saja sakit. Saat malam tahun baru di rumah orang tua saya sedang bakar-bakar sosis yang enak, saya malah tidak bisa menikmati. Selanjutnya dua hari saya istirahat di rumah tidak masuk kantor.

Sejak bulan Maret saya ditugaskan di Cikarang. Biasanya dua sampai tiga hari di awal pekan saya stay di Cikarang, sedangkan dua hari sisanya di Jakarta. Jadi setiap Senin pagi pemandangan rutin saya adalah tol Cikampek. Untungnya berlawanan arah dengan arus, jadi saya hanya melihat lajur lain yang macetnya bukan main.

Di bulan Maret juga kami pergi ke kepulauan Seribu, kemping ceria di pulau bulat.

Pulau Bulat di pagi hari

044

Sunrise

April

Tanggal 6 April lahir keponakan saya, anaknya Shaliha dan Anhar, namanya Bilqis. Bilqis waktu baru lahir masih kecil tapi lalu tumbuh besar dengan cepat. Anaknya kuat dan enerjik.

Bilqis

Bilqis sama ate Adin di Bandung

Tanggal 18-21 April kami mendaki gunung Merbabu di Jawa Tengah. Gunung Merbabu sangat bagus, banyak sabana. Kami naik dari Selo dan turun lewat Selo lagi. Ada pengalaman menarik yaitu kami sempat diganggu. Saya tulis di postingan ini.

Awan dari atas gunung Merbabu

May

Bulan Mei saya kebanyakan ditinggal Adin. Adin pergi ke Sibolga oleh-oleh ikan asin. Lalu ke Bangka oleh-oleh pempek kulit. Karena saya nggak diajak (alias kerja) jadi saya hanya membayangkan saja kota Sibolga dan Bangka itu seperti apa. Kalau ada waktu saya ingin ke Sumatra Utara, terutama danau Toba. Semoga kesampaian di tahun 2015 ini.

June

Ada acara gathering dari kantor. Kami main ke villa di Cipanas, juga ke Taman Bunga. Adin mengira Cipanas itu dingin, padahal saya bilang Cipanas itu setelah puncak, which is tidak sedingin puncak. Alhasil jaket samasekali tidak terpakai. Terlepas dari tidak ramahnya pengurus villa (berenang tidak boleh, main biliar tidak boleh dsb) jalan-jalan di puncak cukup menghibur, juga bersilaturahim dengan keluarga teman kantor. Kami mampir di warung langganan di jalur Puncak (tikungan yang ada botol kecapnya) dan seperti biasa memesan indomie dan minuman hangat.

Pemandangan dari Warung Pinggir Jalan (http://instagram.com/p/tTz-u8ohtb)

Tanggal 22 Juni Adin ke Majalengka untuk urusan kerjaan. Sama saya juga nggak diajak (kan kerja, hehe), jadi saya hanya mengantar ke stasiun Gambir dan juga jemput ke stasiun Gambir. Kami naik bajaj dari stasiun Cikini. Ternyata sekarang bajaj ada yang warna biru dan suaranya tidak sebising yang warna oranye.

Juli – Agustus

Awal Juli Adin pergi ke Bontang, ada kerjaan di Badak LNG. Kali ini saya juga nggak diajak. Kalau nggak salah itu sudah masuk bulan puasa. Yang bikin saya deg-degan adalah karena untuk mencapai Bontang, Adin naik pesawat kecil dari Sepinggan Balikpapan ke Bontang. Naik pesawat kecil kan lebih goyang, jadi saya khawatir. Alhamdulillah Adin selamat kembali sampai Bogor πŸ™‚

Bulan Juli juga bulan puasa. Ini pertama kalinya kami puasa di Bogor (setelah menikah). Serunya puasa bersama keluarga bisa: sahur bareng, buka puasa bareng, tarawih bareng, i’tikaf bareng (intinya bareng-bareng keluarga :D). Jamnya juga normal tidak seperti di Jepang (subuh jam 3 -_-). Suhunya juga normal (July di Jepang tahun lalu panas sekali).

Lebaran kami shalat Ied di lapangan Heulang, lalu keliling-keliling ke rumah saudara-saudara Abah-Mamah. Hari ketiga kami naik kereta menyusul orang tua saya ke Kebumen. Ini awalnya tidak direncanakan dan kebetulan saya beruntung dapat tiket ekonomi (cuma 45 ribu!!) di satu minggu sebelum lebaran. Walaupun cara dapat tiketnya mantengin website pt KAI dan refresh, refresh, refresh. Hehe.

Pagi hari — dini hari lebih tepatnya — kami memesan taksi ke stasiun Senin. Eh, si supir taksinya ketiduran jadi telat 30 menit. Untung jalanan di dini hari kosong sehingga kami sampai stasiun Senin tepat waktu. Kami naik kereta lalu siang hari sudah samapi di Karanganyar (Bayangkan kalau naik mobil, bisa sehari semalam !). Lalu kami check in di hotel, sementara menunggu keluarga saya yang naik mobil dari Tasik. Agak malam mereka baru sampai. Besoknya kami silatuarhim dengan keluarga Bapak di Arjosari.

783

September

Ada kabar gembira di awal September. Ternyata Adin hamil. Alhamdulillah, setelah dua tahun akhirnya akhirnya kami dikarunai anugrah ini. Ini tulisan Adin tentang kehamilannya,

Oktober

Bulan ini kami sedang keranjingan nonton serial Sherlock di BBC. Sampai-sampai kita bacain blognya John Watson. Saya pengagum Poirot, bukan Sherlock, sudah mencoba baca novelnya tapi kurang cocok, filmnya juga, tapi yang serial ini saya suka banget.

November

Awal November saya, Adin dan mamah main ke Bandung. Kami mampir ke usaha jaitnya a Adjo, rumahnya Fira, rumah teh Icha. Pas kebetulan banget waktu itu sedang final antara Persib dan Persipura. Jalanan malam itu penuh oleh boboho, karena Persib Juara!!

Di Bandung kami wisata kuliner, mampir ke kosan bebe, beli bibit dan juga makan sate kelinci di Lembang.

178126180145

Di bulan November juga kami menemani Abah napak tilas jalur gerilya KH Soleh Iskandar. Seru!!

Napak Tilas353

Desember

Pergantian tahun ini kami di rumah saja, tidak kemana-mana. Tapi seminggu kemudian kami diajak bapak ke Pelabuhan Ratu.

Jalan menuju Pelabuhan Ratu

237

Setelah Makan Ikan dan Cumi

Main di pantai

Dan berakhirlah tahun 2014. Puji syukur kepada Allah atas segala nikmat yang diberikan. 2015 telah tiba, dan ada yang baru kali ini: Keluarga kecil saya akan menambah anggota segera. InsyaAllah Mei ini. Semoga Adin sehat, janinnya sehat, dan anak pertama kali lahir dengan lancar. Aamiin. πŸ™‚