STATIS

Di antara semua hal di dunia ini yang semuanya berjalan, berlari, berpindah, berubah, berkembang, berprogress, ada beberapa hal yang diam di tempat. Mereka bukannya tidak ingin berjalan, tapi memang kodratnya. Diantaranya:

Penjaga Tol. Saat semua orang mudik, melewati penjaga tol, sampai orang-orang sampai di kampung halaman, bersilaturahim, ke rumah-rumah kerabat, makan cemilan lebaran, sang penjaga tol tetap setia bekerja di pos penjagaan tol.

Guru. Setelah kita lulus, lalu bekerja, menikah, punya anak dan seterusnya, guru tetap ada di ruang kelas mengajarkan hal yang sama seperti yang diajarkannya kepada kita. Kita boleh saja punya memori tak terlupakan dengan sekolah dan guru-guruitu, tapi guru-guru itu setiap tahun melakukan hal yang sama dengan siswa-siswi yang berbeda.

Tukang nasi goreng. Jadi kemarin saya mampir ke tempat nasi goreng langganan saat masih kuliah dulu. Ternyata ia masih orang yang sama, juga melakukan hal yang sama, dibantu ibu yang sama, merokok rokok yang sama. Padahal hampir 10 tahun sudah berlalu.

bersambung

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: