ACCEPTANCE

Semalam saya melakukan “battle” dengan Adin untuk beberapa tes psikologi. Hasilnya. yeah, harus diakui Adin memang lebih cerdas.

Saya sadar, sejak SMA, bahwa kecerdasan saya biasa saja. Hasil tes IQ saya pas-pasan, sedikit di atas rata-rata. Teman-teman saya banyak yang lebih tinggi alias jenius. Dan itu kan apa ya, inner talent, emang dari sananya seperti itu.

Tapi saya percaya kalau sukses itu bukan hanya buah dari bakat dalam diri, tapi juga kerja keras. Jadi berapapun modalnya, kalau disertai kerja keras, impian bisa tercapai.

Ini ada artikel parenting yang bagus, “Why Some Kids Try Harder and Some Kids Give Up“.

Keep struggling!

Leave a Reply

