FUTURE

Does Future Exist?

Semua hal saat ini bertumpu pada harapan akan masa depan. Saham nilainya tinggi dengan dasar saham tersebut memiliki prospek yang bagus di masa depan. Karyawan merasa senang diangkat menjadi karyawan tetap karena dengan begitu masa depan terjamin — gaji setiap bulan dan dana pensiun. Orang yang punya harta melimpah merasa tenang karena harinya besok terjamin. Sedang orang yang hari ini bisa makan tidak bisa tidur tenang jika ia tidak tau besok akan makan apa.

Padahal kalau kita renungi lebih dalam, apa yang dimiliki (hari ini) belum tentu akan dinikmati (besok).

Jadi kalau punya harta banyak ya biasa-biasa saja, belum tentu semuanya bisa dinikmati. Dan yang hartanya tidak banyak juga biasa-biasa saja, mungkin tidak melihat sebenarnya banyak sekali yang sudah dinikmati. Karena sebenarnya yang bisa dinikmati itu terbatas.

Harta yang menjadi milik manusia sebenarnya ada tiga macam, yaitu makanan atau minuman yang ia makan atau minum sampai habis, pakaian yang ia pakai hingga lusuh atau rusak, dan apa yang ia sedekahkan.

Dua yang pertama yang bisa dinikmati di dunia. Sedang harta yang benar-benar menjadi milik kita adalah yang harta yang telah disedekahkan.

Does Future Exist? It doesn’t, enjoy today!

Happy Friday,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: