KAMPANYE ABSURD

Politik sedang panas-panasnya hari ini. Masyarakat terbagi dua sesuai dengan capres jagoannya. Yang ketiga yang tidak mau menunjukkan keberpihakan, atau yang masih galau , atau yang golput.

Kalau buka sosmed, facebook atau twitter, isinya sebagian besar kampanye capres. Sayangnya sedikit sekali kampanye yang make sense. Contohnya begini: salah satu politikus ngetwit, “ini macet parah banget ya Jakarta, Jokowi masih jadi gubernur kaan?”. Atau yg lainnya ngetwit begini, “Jokowi gagal menangani banjir, Jokowi telah gagal, tolak pilih Jokowi.

Lha, memangny ada ya yang bisa menghapus kemacetan dan banjir di Jakarta dalam 2 tahun? Impossible. Kalaupun, misalnya Prabowo atau siapa lah cagub dari partai politikus tersebut jadi gubernur, saya yakin kemacetan dan banjir di Jakarta masih ada. Wong di kota termaju di dunia macam Paris, London atau Tokyo pun ada macet dan banjir.

Saya sih tidak berharap orang-orang di sosmed berkampanye sehat, tapi kalau kampanye macam di atas keluar dari politikus (yang saya masih anggap kalangan berpendidikan), saya jadi mikir-mikir lagi. Apa yang bisa kita harapkan oleh pemimpin-pemimpin seperti itu?

Kalau kampanye macam gitu ya nggak bakalan menarik simpati. Malah menuai antipati. Politikus harusnya bisa berkampanye dengan elegan,logis lah setidaknya. Yang bisa ngajak orang berpikir.

Duh kok jadi ngomongin politik ya!

*Apa saya terlihat seperti pendukung Jokowi?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: