I WILL BE BACK SOON

Aku menyesap secangkir cokelat panas, sambil menatap layar monitor laptopku. Merapikan beberapa detail laporan yang harus kukirim pagi ini. Langit sudah terang benderang, padahal masih pukul 5 pagi. Begitulah waktu di Cepu, wilayah WIB bagian timur, matahari datang lebih cepat.
Aku menatap kasur kosong di sampingku. Biasanya di sana Adin sedang tidur pulas, terbungkus sleeping bag kebanggaannya yang menutup sampai hidungnya yang mungil. Sesekali bisa terdengar igauannya, menceracau tentang apa saja. Tapi tidak ada igauannya pagi ini, kosong di atas kasur. Hanya sprei yang berantakan dan beberapa buku pengantar tidurku semalam.


Dua pekan lalu, saat Adin pamit untuk pulang ke Bogor, aku pikir aku bisa menahan rindu sampai dua pekan ke depan. Namun nyatanya rindu datang lebih awal, lebih cepat. Pagi, siang, malam dan di sela-sela pekerjaanku, aku sempatkan menelepon Adin, sekedar bertanya sedang apa, sudah makan belum, sudah mandi belum. Sepele memang kelihatannya, tapi sekadar mendengar suaranya saja sudah bisa mengobati rindu yang tak tertahan.
Aku senang sekarang, karena besok Aku pulang ke Bogor. Tiket pesawat pulang sudah diprint dan kusimpan rapi dalam tas. Tinggal memesan tiket kereta dari Cepu ke Semarang, maka lengkap sudah persiapannya. Besok lusa hari raya kurban, kami akan shalat ied, memakai baju terbaik, lalu menyembelih kambing/sapi dan tentunya ramai-ramai makan sate dan gulai kambing.

—–

Aku kembali fokus dengan laptopku. Sent. Terkirim sudah emailnya. Kulipat laptop, lalu memasukkannya ke dalam ransel. Merapikan beberapa barang di meja, meneguk sisa cokelat di cangkir lalu keluar dari kamar.
Matahari Cepu begitu bersemangat pagi ini, membuatku sedikit memicingkan mata karena silau. Biar saja, toh tinggal satu hari lagi. Besok lusa aku akan berada di Bogor yang sejuk dan berhujan.
Sampai bertemu di sana, Adin.

//

Leave a Reply

