BEYOND

Sewaktu pertama kali menginjakkan kaki di padang Suryakencana saya merasa takjub. Subhanallah!! Belum pernah saya melihat tempat seindah ini!! Bagaimana mungkin di ketinggian 2700 mdpl terdapat padang rumput yang luas. Sejauh mata hanya padang rumput yang terlihat. Bunga edelweis tumbuh liar dimana-mana. Bukit-bukit hijau memagari di tepi-tepinya. Langit begitu biru dan dekat. Kadang awan berbentuk kabut melewati tempat kami duduk, menimbulkan butiran-butiran air yang terasa di kulit.

THIS PLACE IS BEYOND!!

Belum pernah merasakan sensasi seperti ini sebelumnya. 8 jam pendakian seakan terlupakan oleh indahnya pemandangan di sini. Saat turun melalui jalur gunung putri, dalam hati saya berbisik: saya akan kembali lagi ke tempat ini. kenyataannya, saya kembali lagi sekali ke Suryakencana, dan saya juga mendaki Pangrango dengan padang Mandalawangi-nya.

——-

Suatu kali pernah  Adin menanyakan kepada saya tempat apa yang paling beyond yang pernah saya lihat? Ternyata pikiran kami sama: Padang Suryakencana. 🙂

——-

Tempat-tempat itu membuat saya merenung mengenai penciptaan alam yang luar biasa. Begitu kecilnya manusia dibanding dengan alam apalagi dibanding dengan penciptanya. Lalu, apa yang bisa kita sombongkan dari diri yang kecil ini?

——–

Pendakian 7 tahun silam itu yang membuat saya menyukai kegiatan naik gunung setelahnya. Tidak sampai mengikuti organisasi pecinta alam, hanya saja apabila bosan dengan kehidupan di kota dan kebetulan punya cukup waktu luang saya mengajak beberapa rekan, packing dan naik gunung.

Terakhir kali saya naik gunung adalah bulan lalu, bersama Adin saya mendaki gunung Rinjani di Lombok. Walaupun berat badan saya sudah bertambah 20 kg sejak pertama kali naik gunung 7 tahun silam, akhirnya saya mencapai puncak Rinjani, 3726 mdpl. Again, This place is beyond!!

We dit it! Puncak Rinjani 3726 Mdpl, 30/8/12

Leave a Reply

