TIDUR DIMANA?

Tidur dimana kamu malam ini? Dalam kamarmu di atas kasur yang empuk dalam kehangatan selimut lengkap beserta bantal guling? Atau setidaknya di atas sofa di ruang tamu? Atau di atas tikar di kosan seorang kawan? Bersyukurlah kalau begitu.

Ada orang-orang di luar sana yang bingung hendak tidur dimana. Mereka gelandangan, turis pas-pasan yang tak mampu sewa losmen murah sekalipun, para tuna wisma, orang-orang yang diusir dari rumahnya dan tak menemukan tempat singgah, atau orang yang kehilangan kunci kamarnya sedangkan penjaga kosan pun tidak memiliki duplikatnya.

Di masjid? Mungkin itu kata pertama yang kamu sarankan kepada mereka. Kamu tidak tahu ya kalau masjid sekarang dikunci di malam hari. Sebagian masjid masih bisa kita bermalam di terasnya tapi itu pun jarang. Rata-rata pagarnya dikunci gembok, dan penjaga masjid rata-rata melarang orang asing untuk bermalam seenaknya. Di emperan toko, di bangku taman? Ya, bisa, tapi dengan resiko orang jahat yang bisa menghampiri kapan saja. Itu pun kalau penjaga atau satpam tidak mengusir.

Maka bersyukurlah kita yang memiliki rumah untuk berteduh dan berlindung. Yang punya kamar kosan untuk beristirahat. šŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: