SARIAWAN

Tempo hari saya ngidam bakso stasiun UI. Ini bermula ketika waktu itu kebetulan saya lewat stasiun ui tapi sedang terburu-buru sehingga tidak sempat mampir untuk menikmati semangkok bakso. Jadilah pikiran saya selalu kepikiran ke sana.

Bicara tentang ngidam, saya kadang memang suka ngidam. Biasanya ngidam makanan-makanan yang enak, misalnya bubur ayam, coklat van houten, es teler 77, roti bakar isi telur dan lain-lain. Ini baru tentang makanan, kadang saya juga mengidamkan hal-hal yang lain seperti ngidam bermain musik, ngidam naik gunung, ngidam tidur-tiduran di kamar sambil membaca komik dan hal-hal menyenangkan lainnya.

Mari kita kembali ke bakso stasiun ui. Suatu siang di akhir pekan saya kembali lewat stasiun ui. Kebetulan saat itu pukul setengah 12 siang, sangat pas sekali dengan jam makan siang. Apalagi setelah berpeluh-peluh naik kereta: haus, perut kosong dan tatapan sayu. semangkuk bakso dan teh botol nampaknya merupakan ide yang bagus!!

Bergegas saya hampiri warung bakso stasiun ui dan memesan semangkuk bakso dan teh botol. Tak lama kemudian bakso dihidangkan dan tanpa basa-basi saya langsung melahapnya. Inilah awal dari malapetaka itu. Mungkin terlalu bersemangat, saat sedang asyik mengunyah bakso, tiba-tiba dinding mulut bagian kanan dalam tergigit oleh gigi geraham. Aww,,!! Sakitnya luar biasa!! Saya hanya meringis.

Saya sudah tau setiap mulut saya tergigit maka selanjutnya sariawan. Walaupun sudah tau akan sariawan tapi tetap saja tidak bisa dicegah karena dinding mulutnya sudah terluka, dan setiap luka maka penyembuhannya melewati mekanisme sariawan. Dan sekarang saya sariawan.

(Bersambung)

1 comment

Leave a Reply

