NASI PECEL

Nasi pecel adalah salah satu makanan yang penuh gizi dan lezat. Sayur yang kaya akan serat, vitamin dan zat besi, disiram bumbu kacang plus tempe goreng. Tak lupa peyek dan segelas es jeruk.
Ini juga merupakan alternatif pilihan untuk anak kos yang jarang makan sayur karena sayur di warteg yang kurang enak atau terlalu banyak msg. Dijamin, nasi pecel mampu menutupi kebutuhan tubuh akan asupan sayur-sayuran.
Di awal saya tinggal di sekitar Jakarta, saya sempat bingung dengan istilah pecel yang lebih sering diidentikkan dengan “pecel ayam”. Sebelumnya saya bingung, pecel ayam itu yang seperti apa. Ketika melihat makanannya saya berpikir, mana “pecel”-nya? Pecel ayam ternyata adalah ayam, sambal dan lalapan!! Saya kira seperti nasi pecel tapi ditambah ayam. Hehe
Di dekat kosan saya ada warung jawa timur yang menjual sepiring nasi pecel. Hanya 6 ribu rupiah saja kakaak. Ini dia:

//

Leave a Reply

