LESLIE

Di antara kebutuhan manusia salah satunya adalah kebutuhan akan dihargai dan dicintai.

Saya jadi ingat salah satu quote film favorit saya yang berjudul “Bridge to Terabithia”. Dalam film itu dikisahkan Leslie memiliki kakak kelas yang selalu mengganggu temannya dan selalu membuat keributan. Suatu hari di bis jemputan, sang kakak kelas menyemprotkan kecap ke arah Leslie dan membuat pakaian Leslie kotor. Saat turun dari bis, Leslie malahan tersenyum dan melambaikan tangan kepada kakak kelasnya tersebut. Saat ditanya oleh temannya Jesse, kenapa kamu melakukan hal tersebut, kira-kira jawaban Leslie seperti ini:

“sesorang tidak akan bisa memberikan apa yang tidak dia miliki”

Ya, Leslie benar. Seseorang tidak akan bisa menghargai apabila tidak pernah dihargai. Seseorang tidak akan bisa mencintai apabila ia tidak dicintai. Seseorang tidak akan bisa menghormati apabila dia tidak pernah dihormati.

Seandainya Allah suatu saat nanti berbaik hati menganugrahkan saya seorang anak, saya berjanji saya akan mencintainya, agar ia kelak mampu mencintai. Saya akan mengasihinya agar kelak ia mampu mengasihi. Saya akan menghargai pencapaian-pencapaiannya agar kelak ia mampu menghargai. Saya akan menghormatinya agar kelak ia mampu menghormati.

: )

//

1 comment

Leave a Reply

